Suzuki Hayabusa

 
Dalam jangka waktu yang lama Suzuki Hayabusa sekarang disajikan sebagai model 2010 dan mengganti warna baru untuk menandai lulus. Yang hitam dengan grafis oranye adalah yang paling mudah dibedakan, tetapi pengendara berakhir di jog Hayabusa.
HAYABUSA adalah Motor produksi tercepat yang pernah dibuat sebelum Kawasaki membuat ZX-12R pada tahun 2000 dan kecepatannya masih Dibatasi 186mph. Juga, ini mungkin yang paling tinggi dikerjakan dan sepeda motor yang pernah dimodifikasi karena sebuah modifikasi yang sangat rumitl.
Pada tahun 2010, Suzuki Hayabusa hadir dengan fitur rasio power terbaik dan mendapat predikat  sebagai salah satu motor paling Cepat yang pernah dibuat setelah desain ulang 2008. Didukung oleh 1.340 cc yang sangat cepat dan Fuel injection, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC mesin yang memulai revolusi dalam bentuknya yang paling awal, akan terlihat bahwa trek drag adalah satu-satunya tempat untuk mengeksploitasi. Model ini memiliki fitur Suzuki Drive Mode Selector, yang merupakan fitur untuk digunakan sesuai kondisi jalan dimasing masing negara Dan dengan transmisi 6 kecepatan, bahwa mesin yang sangat kuat akan turun ke bisnis dalam gaya GSX-R.
7. 2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
Frame, swingarm dan shock belakang semuanya terbuat dari paduan aluminium untuk penurunan berat badan yang tepat, Untuk garpu depan dibuat terbalik, rebound damping adjustable preload dan musim semi untuk memberikan sepeda sisi serbaguna juga.Selain itu, peredam kemudi standar adalah suatu keharusan di Hayabusa, tetapi yang dapat dibanggakan tentang radial mount kaliper rem cakram depan dan belakang 260mm. ABS juga tersedia untuk keamanan tambahan.

Sejarah

8. 1999 Suzuki GSX1300R
1999 Suzuki GSX1300R
Suzuki pertama kali memperkenalkan atau GSX1300R Hayabusa, karena pada awalnya disebut, pada tahun 1999 sebagai sepeda motor sport hiper yang mencopot CBR1100XX Honda Super Blackbird dari “produksi sepeda motor tercepat” posisi. Ini mencapai kecepatan tertinggi 189.6mph dan rahasia di balik itu adalah 1.299 liquid-cooled inline mesin-empat cc yang berkembang 156hp pada 9.500 rpm.
Namun Suzuki cukup banyak beristirahat di kemudian dan menikmati kesuksesan model .Setelah tahun 2000, kecepatan puncak dibatasi secara elektronik pada 186mph, tapi itu tidak menghentikan pembuat Jepang untuk tidak meng-upgrade model sangat sukses pada tahun 2007 itu, 4-stroke, 4-silinder, liquid-cooled, DOHC, 16 katup mesin yang sekarang dikembangkan menjadi tenaga 194hp. Rasio kompresi meningkat dari 11.0:1 ke 12.5:1 dan 44mm Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) tubuh throttle ditambahkan. Selain itu, seri GSX-R “menyumbangkan” Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS).
Walaupun motor sport Suzuki hiper didesain ulang pada tahun 2007, upgrade desain terbaru dan terbesar datang pada model tahun 2008.Aerodinamika ditingkatkan dan sepeda terlihat lebih ramping. Model ini dilakukan pada 2009 dengan gaya Black / / Gray, Gray Silver dan Putih kombinasi warna Silver.

Kompetisi

Kembali pada hari-hari ketika pertama kali diperkenalkan, Suzuki Hayabusa akan bersaing dengan Honda CBR1100XX disebutkan sebelumnya Blackbird dan kemudian dengan Kawasaki Ninja ZX-12R.
9. 2010 Kawasaki Ninja ZX-14
Kini, Kawasaki Ninja ZX-14R adalah pesaing sengit Hayabusa. Motor ini merupakan hasil dari beberapa desain serius di departemen teknologi Kawasaki dan itu sebenarnya dianggap sebagai motor produksi tercepat saat ini. Tak heran, setelah semua, hal ini bergantung pada 203 hp pada 9.500 rpm. Serupa dengan Busa, Ninja yang didukung oleh 1.352 cc 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, empat katup per silinder, mesin inline-empat yang juga diberi sistem injeksi bahan bakar dengan tubuh 44mm throttle.
Di sisi lain, BMW K 1300 S adalah salah satu motor terbaru dari Negara Jerman , Berkapasitas 1200 cc . Bahkan, dengan tenaga 173 hp dan 103 ft-lb pada 8.250 rpm, model S dari seri K yang sama sekali baru adalah produksi Beemer tercepat yang pernah dibuat. Yang satu ini didukung oleh 1.293 cc air-cooled, 4-stroke, unit lurus-empat daya dengan dua camshaft dan empat katup per silinder. The MSRP dimulai pada $ 15.550, membuat sepeda ini cukup menjadi alternatif untuk Suzuki dan Kawasaki sebagai Pemenuh gaya Eropa dengan kinerja yang akan membuat hiper sport Jepang bangga.

Luar

2. 2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
Dari awal, Suzuki Hayabusa dirancang sebagai mesin kecepatan tinggi. motor ini mempertahankan posisi lampu terpusat dan lampu sinyal yang dekat dengan udara intake serta karakteristik layar terpasang sangat rendah. desainer Suzuki memposisikan posisi tangki bensin di bodi agar memiliki ruang untuk diselipkan ke dalam fairing,


SPESIFIKASI

3. 2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa

Engine and Transmission

  • Displacement: 1340 cc (81.8 cu.in)
  • Type: 4-stroke, liquid-cooled, DOHC
  • Bore Stroke: 81.0 mm (3.189 in) x 65.0 mm (2.559 in)
  • Compression Ratio: 12.5:1
  • Fuel System: Fuel injection
  • Lubrication: Wet Sump
  • Ignition: Electronic ignition (Transistorized)
  • Transmission: 6-speed constant mesh
  • Final Drive: RK GB50GSV Z4, 114 links

Chassis and Dimensions

  • Suspension Front: Inverted telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspension Rear: Linky type, coil spring, oil damped
  • Brakes Front: Disc brake, twin
  • Brakes Rear: Disc brake
  • Tires Front: 120/70ZR17M/C (58W), tubeless
  • Tires Rear: 190/50ZR17M/C (73W), tubeless
  • Overall Length: 2190 mm (86.2 in)
  • Overall Width: 735 mm (28.9 in)
  • Overall Height: 1165 mm (45.9 in)
  • Seat Height: 805 mm (31.7 in)
  • Ground Clearance: 120 mm (4.7 in)
  • Wheelbase: 1480 mm (58.3 in)
  • Curb Weight: 260 kg (573 lbs)
  • Fuel Tank Capacity: 21.0 L (5.5/4.6 US/Imp gal)

Fitur & Keuntungan

Fitur Utama

4. 2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
  • 1340cc – 1340cc, mesin DOHC liquid-cooled dengan 16-katup, Twin Swirl Combustion Chambers memberikan performa 11% lebih tinggi dan operasi halus
  • ForksFront Front Forks – Fully adjustable terbalik garpu depan yang menampilkan tabung DLC dalam dilapisi untuk ketahanan gesekan minimal dan kinerja suspensi beredar selama berbagai kondisi naik
  • Instrumen cluster memiliki empat meter analog untuk speedometer, tachometer, pengukur bahan bakar dan suhu air dengan indikator mode S-DMS, gear posisi indikator dan indikator mesin rpm disetel
  • lampu belakang LED menggunakan struktur lensa ganda dengan lensa batin yang jelas dan lensa luar merah untuk visibilitas maksimum dan finish berkualitas tinggi
  • Radial-mount kaliper rem depan untuk kinerja maksimum pengereman dan memungkinkan untuk lebih kecil 310mm rotor rem depan sehingga berat unsprung berkurang dan penanganan peningkatan
  • S-DMS (Suzuki Drive Mode Selector) memungkinkan pengendara untuk memilih dari tiga pengaturan mesin yang berbeda tergantung pada kondisi naik atau preferensi pengendara
  • Suzuki SDTV sistem injeksi bahan bakar dengan injector dual per silinder dan air intake ram dengan airbox volume besar
  • lampu kembar ditumpuk vertikal memberikan peningkatan intensitas cahaya, meningkatkan distribusi cahaya dan mencocokkan aliran elegan dari styling Hayabusa baru

Fitur Engine

  • 1340cc, DOHC mesin liquid-cooled dengan 16-katup, Twin Swirl Combustion Chambers memberikan performa 11% lebih tinggi dan operasi halus
  • efisiensi tinggi melengkung radiator sekarang fitur dual kipas listrik yang dikendalikan oleh ECM untuk meningkatkan kapasitas pendinginan. pendingin minyak sekarang memiliki 10 core baris untuk pembuangan panas meningkat
  • Ion perlakuan plating menggunakan PVD (deposit uap fisik) metode yang diterapkan pada ring piston memberikan perlakuan permukaan halus untuk meningkatkan daya tahan, kehilangan gesekan berkurang dan konsumsi minyak berkurang
  • volume besar 4-2-1-2 exhaust system dengan sebuah katalisator kapasitas besar, tabung segitiga ganda dan sistem loop tertutup yang memenuhi Euro 3 dan Tier 2 peraturan
  • piston aluminium paduan Ringan fitur bentuk revisi dan rasio kompresi 12.5:1 lebih tinggi untuk kinerja maksimum di segala kondisi
  • Ringan titanium intake dan exhaust katup dengan sudut katup yang sempit 14 derajat untuk efisiensi ruang bakar tinggi
  • SCEM (Suzuki Composite Material Electro-kimia) berlapis silinder meminimalkan ukuran silinder dan meningkatkan disipasi panas dan baru tensioner rantai cam hidrolik untuk kebisingan mekanik berkurang
  • S-DMS (Suzuki Drive Mode Selector) memungkinkan pengendara untuk memilih dari tiga pengaturan mesin yang berbeda tergantung pada kondisi naik atau preferensi pengendara
  • Shot-peened chrome-moly menghubungkan batang baja untuk daya tahan maksimum
  • Slick pergeseran 6 kecepatan transmisi bekerja sama dengan torsi kembali inovatif membatasi kopling untuk downshifts halus dan dikendalikan
  • Suzuki SDTV sistem injeksi bahan bakar dengan injector dual per silinder dan air intake ram dengan airbox volume besar
  • Ventilasi lubang di silinder rok kerugian pemompaan berkurang dan peningkatan kinerja

Chassis Fitur

5. 2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
2010 Suzuki GSX1300R Hayabusa
  • desain aerodinamis fairing agresif dengan koefisien drag rendah mempertahankan itu tanda tangan Hayabusa terlihat dan fitur melihat otot untuk bekerja dengan mesin luar biasa kuat dan chassis canggih
  • Jembatan swingarm aluminium paduan memiliki bentuk cross-sectional untuk peningkatan kekerasan dan untuk mengatasi dengan pegangan ban belakang perbaikan dan peningkatan output mesin
  • Ketinggian tangki bahan bakar diturunkan untuk memungkinkan pengendara helm untuk diselipkan di kaca depan dan tinggi ditingkatkan untuk perlindungan angin dan efisiensi aerodinamis yang optimal dengan pengendara di tempat
  • Disetel sepenuhnya terbalik garpu depan yang menampilkan tabung DLC dalam dilapisi untuk ketahanan gesekan minimal dan kinerja suspensi beredar selama berbagai kondisi naik
  • Disetel sepenuhnya shock absorber belakang dengan piston 43mm dan 14mm diameter batang Ringan dan bingkai aluminium twin-tiang kaku meminimalkan berat dengan tetap mempertahankan kekuatan torsi tinggi
  • Instrumen cluster memiliki empat meter analog untuk speedometer, tachometer, pengukur bahan bakar dan suhu air dengan indikator mode S-DMS, gear posisi indikator dan indikator mesin rpm disetel
  • lampu belakang LED menggunakan struktur lensa ganda dengan lensa batin yang jelas dan lensa luar merah untuk visibilitas maksimum dan finish berkualitas tinggi
  • Ringan single piston caliper rem belakang bekerja sama dengan lebih besar 260mm disc rem belakang baru
  • Penumpang kursi dan subframe belakang diturunkan untuk kenyamanan penumpang ditingkatkan
  • Radial-mount kaliper rem depan untuk kinerja maksimum pengereman dan memungkinkan untuk lebih kecil 310mm rotor rem depan sehingga berat unsprung berkurang dan penanganan peningkatan
  • lampu kembar ditumpuk vertikal memberikan peningkatan intensitas cahaya, meningkatkan distribusi cahaya dan mencocokkan aliran elegan dari styling Hayabusa baru
  • Roda dipasang dengan kinerja tinggi Bridgestone BT-015 ban untuk penanganan yang tak tertandingi dan kontrol
Berikut adalah Gambar2 suzuki HAyabusa GSX 1300R

0 komentar:

Posting Komentar